Minggu, 5 Mei 2024, SMK Negeri 6 Semarang telah menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara I dalam Lomba Memasak Kudapan Berbahan Dasar Ubi/Ketela. Lomba ini diadakan dengan ketentuan seperti mempertimbangkan durasi waktu, komposisi tim, daftar harga belanja bahan, serta penilaian terhadap kesesuaian bahan yang digunakan dan tampilan hidangan. Dalam lomba ini, para peserta diberikan durasi waktu 60 menit untuk menyiapkan kudapan berbahan dasar ubi/ketela. Hal ini menuntut ketangkasan dan kecepatan dalam menyelesaikan hidangan, sambil memastikan kualitas tetap terjaga.

Setiap tim terdiri dari 3 orang. SMK Negeri 6 Semarang menunjukkan kolaborasi yang solid antara anggota timnya. Faktor kerjasama dan distribusi tugas di antara anggota tim menjadi kunci kesuksesan dalam meraih Juara I. Peserta diharuskan untuk memperhatikan kesesuaian daftar harga belanja bahan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Selain itu, pentingnya menggunakan bahan yang sesuai dengan tema lomba menjadi fokus utama. SMK Negeri 6 Semarang menghadirkan kudapan yang menggugah selera dengan memanfaatkan ubi/ketela secara kreatif. Penggunaan bahan-bahan tersebut tidak hanya memenuhi syarat lomba, tetapi juga memberikan sentuhan rasa yang unik dan berkesan.

Dengan meraih Juara I dalam Lomba Memasak Kudapan Berbahan Dasar Ubi/Ketela, SMK Negeri 6 Semarang sekali lagi membuktikan keunggulannya dalam dunia kuliner. Prestasi ini tidak hanya mengukir nama sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi peserta didik lainnya untuk mengeksplorasi bakat dan minat mereka dalam bidang kuliner.