Cara untuk menangani inflansi pangan di Kota Semarang, Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, M. Sos selaku Walikota Semarang sudah kali kedua mengadakan promosi pangan pengganti beras. Kegiatan yang dipusatkan di Simpang Lima, berbarengan dengan Car Free Day (CFD) mengambil tema “Pisang Legi”, yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 12 November 2023.

Pisang Legi merupakan akronim dari Promosi Pangan Lokal Enak Bergizi. Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai kalangan, baik dari pelaku UMKM, sekolah, industri, BUMN, BUMD, serta instansi pemerintah ataupun swasta. Masing – masing peserta yang mengikuti kegiatan tersebut menampilkan hasil olahan pangan yang berbahan dasar bukan beras. Dan hasil olahan tersebut dibagikan gratis ke masyarakat umum.

Selain pembagian hasil olahan pangan, acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari para pengisi acara. SMK Negeri 6 Semarang salah satu peserta pengisi acara tersebut. Tarian tradisional yang berjudul Prajurit Kesatria turut memeriahkan acara Pisang Legi. Tarian yang dibawakan oleh siswa SMK Negeri 6 Semarang dikolaborasikan dengan juggling oleh bartender SMK Negeri 6 Semarang juga.

Pengunjung sangat antusias dalam menikmati hidangan yang disajikan secara gratis sambil melihat tarian dan juggling siswa-siswi SMK Negeri 6 Semarang. Kepala SMK Negeri 6 Semarang, Dra. Almiati, M.Si berkesempatan hadir di acara hari minggu pagi dengan tujuan untuk memberikan support ke siswa-siswi yang dinilai sangat kreatif dalam mengolaborasikan tarian dan juggling.

 

Penulis : Tim Humas SMK Negeri 6 Semarang