Terulang kembali, prestasi diraih oleh peserta didik dari SMK Negeri 6 Semarang. Prestasi kali ini didapatkan oleh Amaelya Naseva Agni Paays – X Kecantikan 2 terpilih menjadi terbaik putri dalam seleksi PASKIBRAKA Kota Semarang 2023. Atas pencapaiannya ini, Seva akan menjadi perwakilan Kota Semarang bersama terbaik putra untuk mengikuti seleksi PASKIBRAKA Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023.

Sebelumnya, Seva melakukan beberapa seleksi bersama dengan 99 peserta lainnya dari SMA/SMK Kota Semarang, Seva telah melalui tahapan seleksi secara berjenjang dengan sistem gugur, meliputi Seleksi Administrasi (berkas, tinggi & berat badan, postur tubuh, kesehatan kulit & mata), Tes Fisik (beep test, sit up, push up), Seleksi PBB (PBB Dasar, PBB Vokal),  Keterampilan & Wawancara (lipat rentang bendera, kesenian, kepribadian, bahasa Inggris),  Tes Tertulis (Tes Intelegensi Umum) dan Parade (Parade PBB Berkelompok, Pidato Bahasa Inggris).

Selanjutnya, mulai 15 dan 16 Mei 2023 pagi Seva akan mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan seleksi tingkat provinsi. Harapannya, Seva akan terpilih sebagai Putri Terbaik Provinsi Jawa Tengah 2023.